10 DNS Hosting Gratis Terbaik

Diposting pada

DNS, yang merupakan singkatan dari Domain Name System, adalah layanan Internet yang menerjemahkan nama domain menjadi alamat IP. Misalnya, ketika Anda mengunjungi KeyCDN.com, ia harus mencari alamat IP yang sesuai dengan nama host tersebut di belakang layar. Kueri ini dilakukan oleh Server Nama Domain (server DNS) atau server terdekat yang telah diberi tanggung jawab untuk nama host tersebut. Anda dapat menganggap server DNS sebagai buku telepon untuk internet. Server DNS memelihara direktori nama domain dan menerjemahkannya ke IP.

 

 

1. Hurricane Electric Internet Services

hurricane-electric-internet-services
Hurricane Electric Internet Services menyediakan layanan hosting DNS gratis 100% dengan konektivitas yang kuat di seluruh dunia. Jaringan mereka terdiri dari lebih dari 60 POP dan mendukung IPv6 di mana-mana. Jika Anda mencari penyedia DNS yang solid, kami sarankan untuk mencoba yang ini.
Visit website


2. Cloudflare

cloudflare-free-dns-hosting
Cloudflare mungkin adalah salah satu penyedia hosting DNS gratis terbesar. Tetapi mereka juga secara teknis merupakan host DNS terkelola yang berarti Anda tidak memiliki banyak kendali. Namun, mereka memberi Anda fitur keamanan tambahan seperti pembatasan tarif, pemfilteran, dan pemblokiran. Kecepatan Cloudflare juga lebih cepat daripada kebanyakan penyedia DNS premium.
Visit website


3. Rackspace


rackspace
Rackspace menawarkan hosting dan manajemen DNS gratis untuk pelanggan saat ini. Mereka menampilkan migrasi otomatis, perutean IP Anycast, penyeimbangan beban, dan akses fleksibel melalui panel kontrol cloud dan RESTful API.
Visit website


4. FreeDNS

FreeDNS menawarkan DNS Gratis, hosting DNS Dinamis, hosting DNS statis, serta hosting domain. Mereka telah beroperasi sejak 2004 dan memiliki sejarah panjang dalam menyediakan hosting DNS gratis yang solid. Seluruh jaringan mereka sekarang secara rutin memproses lebih dari 7 miliar permintaan DNS per bulan.
Visit website

 

5. ClouDNS

cloudns
Paket gratis dari ClouDNS menawarkan 4 server DNS, 3 Zona, DNS Dinamis, round robin, dukungan IPv6 asli, dan tidak memiliki batasan atau batasan pada catatan atau permintaan. Mereka juga baru-baru ini memperkenalkan paket premium dengan server yang dilindungi DDoS dan GeoDNS.
Visit website

6. GeoScaling

geoscaling
GeoScaling menawarkan layanan DNS terkelola GRATIS (hingga 1 Juta Permintaan DNS per bulan) dengan fitur unik. Arahkan ulang pengguna Anda menurut negara, nomor AS, waktu aktif, beban server, dan aturan khusus, di tingkat DNS. TTL rendah dan dukungan untuk sebagian besar jenis catatan termasuk SRV. Dukungan DNS dinamis dan kemampuan untuk mengunggah, menempel, dan mengimpor file Zona BIND.
Visit website

7. Namecheap

namecheap
Namecheap mungkin paling dikenal untuk layanan pendaftaran domain mereka, tetapi mereka juga menawarkan hosting DNS gratis yang menampilkan DynamicDNS. FreeDNS Namecheap dapat berfungsi dengan baik sebagai cadangan ke layanan DNS utama Anda.
Visit website

8. 1984

1984-banner
1984 adalah perusahaan web hosting yang juga menawarkan layanan FreeDNS, tersedia melalui antarmuka web yang mudah digunakan. Terlepas dari catatan DNS normal, mereka juga mengizinkan pengalihan web.
Visit website

9. BuddyNS

buddydns

BuddyNS adalah layanan DNS sekunder gratis dan mungkin salah satu layanan termudah untuk digunakan. Mereka menampilkan sinkronisasi otomatis dengan master dalam 10 menit, atau segera dengan SyncNOW! dan PEMBERITAHUAN. BuddyNS menawarkan uptime 100% sejak awal dengan 8 POP di seluruh dunia. Mereka bahkan memiliki integrasi cPanel/WHM.
Visit website

10. Dynu

dynu-dns
Dynu adalah penyedia layanan DNS (dinamis) gratis yang telah beroperasi sejak 1997. Mereka menawarkan paket gratis selamanya di mana Anda dapat memiliki 4 domain, 4 subdomain, 4 data MX, 4 data DNS kustom, 4 pengalihan web, serta pengaturan offline. Mereka juga menyertakan catatan berikut: A, AAAA, CNAME, PTR, TXT, SPF, SRV, HINFO.
Visit website

 

credit: https://www.keycdn.com/blog/best-free-dns-hosting-providers